Senin, 12 Mei 2014

Ceritaku Hari Ini #LatePost



 Minggu, 21 April 2013
          Pagi itu, pukul 5 pagi, aku terbangun dari tidurku, bergegas menuju kamar mandi, mengambil air wudhu lalu sholat Subuh. Selesainya dari solat aku lalu meneruskan kegiatanku tadi, apalagi kalau bukan tidur (hehe) ya mumpung hari libur harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan bagi pelajar tidur lah yang bisa jadi obatnya, kalau di hari biasa kan setelah solat langsung mandi dan bersiap ke kampus, tapi kalau Minggu lain ceritanya, kita nggak diuber oleh jadwal ngampus yang kadang bikin bete karena jadwalnya mengikuti jamnya anak sekolahan, yaitu masuk jam 7 tau 8 pagi.
Hohoho . Naah aku lalu tidur lagi dan terbangun sekitar jam setengah 7, lumayan lama juga tidurnya, ahaha. Setelah bangun aku tidak langsung beranjak dari tempat tidur, mau bangun rasanya maleeeeees banget, udah terlanjur berduaan sih sama kasur, guling dan bantal sejak malem,  jadi ga rela ditinggalin pergi (haiiah). Akupun membaca-baca novel ‘5 Cm’ yang versi film, habisnya belum sempet sih nonton filmnya waktu lagi tayang di bioskop, jadi membaca novelnya bisa dijadikan obat tuh buat ngusir rasa penasaran, hehe. Emm lama-lama pegel juga nih tiduran di kasur, mau nggak mau harus segera bangun biar badan ga rontok. Akupun bangun, seprei kasur aku rapikan lagi, bantal dan guling (yang pasti ga bau pesing) aku tata biar keliatan cantik dan enak dipandang. Bye bye kasurku yang nyaman, nanti malam kita berduaan lagi yaa, hehehe. Selesai menata kasur, aku lanjut nih dengan olahraga ringan, maklum udah jarang olahraga. Cara yang paling ampuh ni dengan bersih-bersih menyapu nrumah. Yaap selain ngusir kangen udah lama nggak pulang ke rumah (karena sekarang ngekos) sekali-kali menyapu seluruh rumah nggak masalah kan. Itung-itung olahraga gratis. Hehe. Pertama yang aku sapu tentu saja kamarku, lumayan pegel sih, soalnya kamarku ada di lantai 2. Jadi tangga kamarku aku sapu sekalian. Selesai menyapu bagian kamar, saatnya menyapu bagian depan rumah nih, disini ada ruang tamu, ruang kerja ayah, dan kamar adikku, waaah luas nya alaihim banget, ternyata udah lama juga ya aku nggak nyapu rumahku sendiri, hehe buktinya keringatku langsung banjir keluar. Tapi aku ga boleh nyerah ni, masih ada bagian dalam rumah, dapur, kamar ibu ku juga ada. Aku menikmati banget nyapu di rumah sendiri, kan ga setiap minggu gini ada di rumah, sering nya di kos ngerjain tugas atau ikut kegiatan kampus. Hiks hiks sedih banget harus merelakan weekend jauh dari rumah, mumpung disini harus kumanfaatkan, hehee.
          Akhirnya selesai sudah acara olahragaku di pagi hari, biarpun cuma nyapu yang penting bisa bikin badan seger. Aku aslinya mau langsung mandi, tapi eiiitss aku liat jam ternyata baru jam setengah 8. Aku ingat kalau jam segini ada film kartun bagus-bagus, apalagi hari Minggu, wah pas banget film kartun kesukaanku sejak kecil tayang yaitu film Crayon Shinchan sama Doraemon, haha asyiik akupun batal mandi dan langsung mantengin TV , kocak banget liat kelakuan Shinchan yang dari aku kecil sampe udah kuliah gini dia masih aja duduk di TK, betah banget ya. Film shinchan habis langsung ganti kartun Doraemon, si robot kucing unyuu yang selalu sabar sama Nobita. Waah persahabatan yang konyol tapi layak jadi acungan jempol. Wkwkwwk. Dua film selesai aku mau mandi niih, tapi batal lagi soalnya ni perutku malah berdangdut ria, alias lapeeer banget. Wah waktu itu ibu, adekku yang kecil sama ayahku nggak ada di rumah, tapi lagi ke luar kota, mereka  ke Tegal buat nengok Pakdeku disana, aku berpikir waah ga ada makanan ni . Tapi aku liat di meja ada mangkok isinya kuah soto plus disebelahnya ada nasi, mi, perkedel, tempe goreng sama sambel. Lhah siapa yang masak ya? Bukan aku dong pasti.  Aku tanya ke adekku yang besar, ternyata tadi waktu aku lagi asyik menyapu, adekku keluar rumah beliin soto kudus buat sarapan, waah asyiik pas banget aku lagi laper begini, makasih ya adeeek kamu baik banget pagi-pagi beliin kakaknya sarapan, aku sayang kamu deek, hahaha (lebay).  Akupun makan dengan lahap, enak juga ni pagi-pagi makan soto, minumnya teh anget pula, widiiih hari minggu yang bener-bener ceria disini, hahaha. Aku sarapan sambil nonton acara ceriwis di Trans Tv, habisnya aku sukanya nonton acara yang kocak kocak gitu siiih, hehe. Selesai makan sama beresin piring aku langsung ke tujuanku yang daritadi ketunda yaitu mandi, udah tambah gerah ni badan kena keringat, oke tv aku matiin lalu cepet cepet aku mandi plus keramas sekalian dan beuuuuhh langsung seger, semangat muncul lagi, waah sip deeeh.
          Selesai mandi aku mikir enaknya ngapain yaa ? sambil nyisir rambut aku liat binderku di meja belajar, aku jadi inget besok Senin kan ada UTS, itu binder sengaja aku bawa untuk belajar. Jadi deeh aku mulai asyik pacaran sama buku modul pengolahan bahan pustaka plus binderku untuk UTS besok pagi, aku bolak balik halamannya, baca sebentar, pahami yang lama, corat coret di buku, dan lama-lama bosen juga yaaa -,- .
          Aku mikir gag seru ni kalo belajar ga ada hiburannya, nyetel musik enak kali yaa. Akupun mengambil hp ku yang imut-imut ini lalu aku setel beberapa lagu kesukaanku (nyetelnya satu-satu dong pasti). Setelah beberapa saat aku liat jam, waah ternyata udah jam sebelas lebih. Lama juga ya aku belajar, bete plus capek juga ini mata, harus dikasih hiburan.  Akupun menutup bukuku sejenak dan nyetel tv lagi lalu menggonta ganti chanel tv, kayaknya ga ada yang menarik, lalu akupun akhirnya melihat redaksi 7 di Trans 7 , biasa ya kalo weekend gini isinya pasti deh mereka jalan-jalan, keliling kota, bahkan keluar negeri. Yang paling aku suka itu ya wisata kulinernya, biar ga bisa ngrasain langsung tapi lihat aja udah cukup kok (ssst jangan ngiler yaaa) haha.
          Nggak kerasa udah masuk siang nih, adzan Dzuhur udah terdengar dari masjid. Sholat dulu aah biar dapet pahala dari Allah. Langsung aja aku ambil air wudhu lalu solat di musola kecil rumahku. Selesai sholat aku tiduran di kasur depan tv sambil mainan hp, apalagi kalo bukan buka facebook, yaah sekedar liat-liat berita sama bacain status temen-temen yang rata-rata pada galau, ada yang galau karena pacar, banyak tugas, sakit tapi ga sembuh-sembuh atau galau harus ninggalin rumah di kampung halaman untuk balik ke tanah rantau, hiiks hiiiks tenang kawan, gausah sedih, aku tau kok perasaan kalian semua, tapi inikan juga demi cita-cita, iya kaan ? hehe .
Nggak lama kemudian ada suara motor dari depan rumah, waah ternyata adekku baru pulang main, dan ternyata ada ibuku dan adekku ngebonceng dibelakang. Ibu dan ayahku ternyata udah pulang dari Tegal, adekku yang menjemput mereka berdua secara bergantian di depan gang kompleks. Aku salami mereka berdua, waah kangen juga ya lama siih nggak ketemuan. Hehe. Merekapun lalu istirahat di kamar. Ayahku pun pengen makan siang, tapi di rumah nggak ada makanan, dia lalu menawarkan pada kami semua untuk makan bakso, waah enak tuh. Kebetulan tetangga sebelah rumahku ada yang jual bakso. Kami pun langsung memesannya, indah banget momen makan siang bareng sama keluarga, kan jarang-jarang bisa begini. Terima kasih ayah, makan siang yang sederhana namun istimewa banget.
          Selesai makan, niatku mau nerusin belajar lagi niih. Aku ambil bukuku lagi, tapi entah berapa lama aku membaca, aku langsung ngantuk, waah efek kekenyangan ini. Aku taruh bukuku lalu tidur siang sejenak.
          Sorenya aku bangun jam 4. Aku langsung solat Asar. Selesai nya aku disuruh ayah dan ibuku untuk mandi, emmm oke ayah oke ibu akan kulaksanakan perintahmu. Seger juga ni mandi sore, nggak ngantuk dan nggak pegel lagi.
          Aku selesai mandi ternyata ibuku lagi nyuci baju, banyak juga bajunya. Aku pengen banget bantuin ibu, tapi kata ibu aku disuruh ngeringin pake mesin cuci sama njemur nya aja, kalau yang bilas biar ibuku. Oh okedeh nggak masalah. Aku lalu masuk ke rumah dan ayah lalu pergi mengajakku keluar beli makan buat makan malam, waah asyik ni jalan berduaan, hehe. Sama ayah sendiri nggak masalah bukan ? hhaha. Ayah lalu membeli nasi goreng. Lagi pengen katanya. Tak lupa ayah juga membelikan untuk ibu, setelah itu kami pergi membeli ayam goreng untuk lauk aku dan adekku, nasinya kami udah masak sendiri di rumah . Selesai sudah jalan-jalan sore ini, lalu kami pun pulang.
          Nggak kerasa udah Maghrib. Seperti biasa ayah dan 2 adekku selalu berjamaah solat Maghrib di masjid. Aku dan ibuku berjamaah di rumah. Selesai solat kami makan malam. Sesudah itu aku inget tugasku buat ngeringin baju yang udah dicuci lalu menjemurnya. Akupun pergi ke samping rumah lalu mulai bekerja. Banyak banget nih bajunya, pegel juga badanku, tapi tetep semangat dong namanya juga bantuin orang tua. Haha.
          Selesai sudah pekerjaanku, aku kembali ke dalam rumah. Aku liat ayahku lagi kerja di notebook kesayangannya. Ayah lalu berata kalau di notebooknya dia punya film Aceh yang judulnya ‘Hafalan Surat Delisa’, aku dulu pernah nonton, tapi jadi pengen ni nonton lagi. Kebetulan aku bawa flashdisk,  jadi aku ambil dari dalam tasku dan kuminta ayah untuk mengcopy kan film nya ke dalam flashdisk. Sebenernya aku pengen lihat saat itu juga, tapi inget aku kalau besok UTS. Jadinya malam ini harus belajar lagi, yaa walau hanya baca-baca dikit buat persiapan akhir. Gagal deh aku nonton film itu di rumah, yaa aku nonton saja besok waktu udah di kosan. Sebelum belajar sholat Isya dulu biar nanti dikasih kemudahan belajar. Amiiin.
          Akupun belajar di kamar, membaca materinya sebentar . lama-lama jenuh juga. Emm udahan deh belajarnya, nggak usha lama-lama biar gag stress. Hehe. Akupun lalu melanjutlan bacaan novel ‘5 Cm’ ku yamg belum selesai, waaah seru juga bukunya, penuh petualangan. Bukunya nggak bisa aku bawa ke kosan, jadi aku baca kalau lagi pulang aja ke rumah.
          Capek membaca, aku ganti mainan hp, buka facebook bentar plus nyetel musik dari hp imutku ini. Yaaah manusia banget ya, kalau nalam pasti ngantuk. Seperti juga aku. Kututup buku ku, kubereskan ke dalam tas. Lalu mulai beranjak tidur.
Malam ini adalah malam terakhir aku di rumah, karena besok pagi-pagi harus bangun untuk mengembalang (maksudnya berangkat ke Tembalang) untuk kuliah dan menjalani kembali aktivitas di kampus dan kosan. Tak lupa sebelum tidur aku berdoa, rapikan bantal biar nyaman di kepala lalu mulai menutup mata. Selamat malam, mimpi yang indah. Dan berakhir pula pengalaman ku untuk hari ini. Sekian, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran JDIH di Era Revolusi Industri 4.0

          Pada era teknologi yang berkembang saat ini, membuat masyarakat dan pemerintah menjadi melek teknologi informasi dan melek hukum. ...